Ngabuburit Ala Road Show Puisi Banjarbaru

Alhamdulillah bisa berjumpa lagi dengan puasa ramadhan 1436 H. Bagaimana dengan puasa teman-teman ? pasti lancar dan masih semangatkan. :D Menjalani puasa itu haruslah sabar, tidak boleh marah-marah,nanti pahalanya berkurang #sekedarmengingatkan. :D

 Selamat datang di jembatan barito (klik pada gambar untuk memperbesar)

Oiya hari ini rombongan road show puisi banjarbaru tujuannya yaitu jembatan barito. untuk sampai di jembatan barito dari banjarbaru memakan waktu kurang lebih 1jam30menit, kalau dari pusat kota Banjarmasin kurang lebih 45menit. oiya di jembatan barito bisa melihat lalu lintas perairan kapal tongkang yang mengangkut batu bara, selain sebagai lalu lintas perairan jembatan barito merupakan akses menghubungkan dua provinsi bertetangga yaitu provinsi Kalimantan Tengah.


Dan jembatan barito dikenal sebagai jembatan yang melintang di atas Sungai Barito, jembatan barito berada di wilayah Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Dan jembatan barito sering disebut sebagai pulau bakut karena ada pulau kecil dibawahnya. Jembatan ini pertama kali diresmikan pada tanggal 23 April 1997 oleh Presiden Soeharto.

Jembatan Barito (klik pada gambar untuk memperbesar)

Ngabuburit biasanya santai bareng teman atau putar-putar komplek naik sepeda, bagaimana kalau ngabuburit sekalian baca puisi ehm sepertinya agak terdengar aneh ya dan ngabuburit rombongan puisi banjarbaru cukup jauh ke jembatan barito, dalam perjalanan cuaca saat itu sangatlah mendukung karena panas.

Saat tiba di jembatan barito kami menghibur diri dengan main biliar :D untuk menunggu teman rombongan road show puisi yang masih tertinggal dan semua akhirnya ngumpul, kami pun bergegas untuk membaca puisi, seperti biasa orang-orang yang lewat didepan kami bingung, (mungkin dalam hati mereka,ini orang lagi ngapain ya hehehe) namun kami tetap semangat membaca puisi, walaupun sore itu sempat hujan tetap tidak mengurangi antusias.

Foto saat road show puisi di jembatan barito : 

Panas dan Hujan tetap semangat (klik pada gambar untuk memperbesar)

Pengalaman baru ngabuburit sekalian baca puisi, bagaimana dengan ngabuburit kalian, apakah sudah mencoba hal baru. sekian dulu ya cerita perjalanan aku ngabuburit bersama road show puisi banjarbaru. selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1436 H bagi yang menjalankan. :)

25 komentar:

  1. istilahnya sama di Banjarbaru juga dengan di Cilembu ya...ngabuburit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang masih sama istilahnya :D

      Delete
  2. ini keliling daerah kalimantan ya bang.

    apa keliling Indonesia juga tuh, kebeberapa kota besar gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas keliling,insyaallah katanya kalau ada rezeki mungkin aja sih keliling indonesia :v

      Delete
  3. Wah benar-benar menghayati baca puisinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas walaupun cuaca panas :D

      Delete
  4. bagus juga tuh tempatnya buat selfie :) :D

    ReplyDelete
  5. kang di asam asam. saya pas bilang ngabuburit pada ketawa kang. apa katanya burit. begitu jawabnya kang.

    Mantap kang puasa jadi tak terasa kayanya. pas pulang sudah magrib.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mungkin dia gak ngerti ya -_- coba bilang kujuk2 sore bisa ngerti

      iya mang,tpi cape juga sih dijalan.

      Delete
  6. Jadi pengin ngabuburit nih kalau sore, sambil nunggu waktu berbuka puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung dimulai sore besok deh mba :D

      Delete
  7. jadi itu baca puisi di pinggir jalan gitu ya,?

    ReplyDelete
  8. kalau ada tempat sebagus itu bawaannya pengen selfi mulu deh :D :D

    ReplyDelete
  9. ahahha, ngebuburitnya sambil selfi ya kang, , pemandangannyapun enak bener. .

    ReplyDelete
  10. Seru kali iya kalau ngabuburit sembari baca puisi seperti mas-mas yang ada di postingan ini hehehe

    ReplyDelete
  11. masih tetap semangat baca puisi ya mas meski saat bulan puasa.hehehe

    ReplyDelete
  12. unik cara ngabuburitnya :)

    ReplyDelete
  13. wuihhhh hebat, gak seret emang nya???

    ReplyDelete
  14. emang ga keganggu sama suara kendaran yang lewat mas pas baca puisinya??

    ReplyDelete
  15. seru ya ngabuburit kaya gitu

    ReplyDelete
  16. seru juga ya mas ngabuburitnya sambil baca puisi gituh :)

    ReplyDelete
  17. Wah kalau tempatnya seperti ini, bisa teriak kencang aku haaaa....

    ReplyDelete

tolong jangan porno,rasis,meninggalkan link aktif dan no telp mantan!

 
oh andrian © 2016 | Template By IVY Themes | Re-Design By @ohandrian