Tukang Bangunin Sahur

Sahur sahur sahur
Terdengar dari masjid, musholla, langgar saling bersahutan
Begitu semangat mereka membangunkan orang-orang
Sahur sahur sahur

Sahur sahur sahur
Orang-orang bergegas bangun dari tidur
Menyiapkan hidangan untuk sahur
Anak-anak bangun dan menikmati hidangan yang begitu nikmat

Sahur sahur sahur
Tidak hanya di masjid, musholla, langgar, alunan itu terdengar
Tapi anak-anak dengan beduk, klakson motor dan pengeras suara
Juga meramaikan jalanan setiap rumah

Sahur sahur sahur
Sebagian orang keluar rumah untuk berbagi hidangan kepada mereka
Terlihat begitu bahagia wajah mereka
Sahur sahur sahur

Hari pertama hingga berakhirnya puasa ramadhan
Semoga mereka selalu semangat membangunkan orang-orang
Sahur sahur sahur
Dan semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT

30 komentar:

  1. Aamiin... :) selamat santap Sahur ya Kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang,sahur sahur sahur :D

      Delete
  2. banyakorang membutuhkan mereka yang membangunkan sahur demi menjalankan puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar bnget kang, semoga mereka selalu semangat :e

      Delete
  3. beberapa hari lalu saya ikut bangunin sahur bareng bocah2 di rumah
    sekarang kesannya beda banget
    he he he

    soalnya, kegiatan itu udah saya lakuin sejak kecil
    tapi tetap senang bisa ngerjain sesuatu yang bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,aku juga skrang bangunin sahur keliling sudah beda bnget,nggak waktu masih sekolah :D

      benar mas, selamat sahur kang, sahur sahur sahur

      Delete
  4. Di bulan ramadhan ini jadi lebih banyak aktivitas di mesjid apalagi bapak-bapak yang semkain hari semakin bersemangat bagun pagi untuk membangun orang sahur, dan semoga menjadi berkah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga sampai selesai puasa ramadhan bapak2 di tempat mbak masih semangat, aminnn mbak ,selamat santap sahur, sahur :D

      Delete
  5. amin

    tapi juga somaga yang bangunin sahurnya punya perasaan
    soalnya kadang kalau anak-anak yang bangunin sahur tuh suka keterlaluan
    jam 2 atau jam 3 udah keliling mukulin seng sama besi buat bangunin shur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya terkadang ada yg begitu,tpi ambil sisi positifnya aja, sabar ya :D

      Delete
  6. Aamiin... meski udah ada alarm, tapi keberadaan mereka itu penting n bikin suasana hangat juga.

    Cuma kadang suka pengin protes juga sih, di tempat daku ada yang bangunin sahurnya sampe dini hari banget. Jam setengah 2 atau jam 2. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba jadi bisa buat antisipasi.
      yang sabar ya,ambil sisi positifnya aja :D

      Delete
    2. kalo buat saya mah alarm mah kurang ngaruh, udah kedengeran padahal mah eh cuma melek bentaran buat matiin tuh alarm terus molor lagi deh :D

      Delete
  7. Ditempat saya cuma di masjid dan mushola, kalo yang keliling buat bangunini sahur ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mas harus jadi tukang bangunin sahur yg pertama keliling di daerahnya,siapa tahu bnyak yg ikut :D

      Delete
    2. saya juga suka telat mas gmna mau jadi tukang bangunin sahur hahaha :D

      Delete
  8. Kalau ditempat saya hanya minggu pertama saja ramai dengan suasana seperti itu, tapi kalau sekarang cuma satpam aja yang suka manggil-manggil

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah apakah sudah pada nggak semangat,tpi ya nggak apa,kalau masih ada pak satpam :D

      Delete
  9. Selamat bersahur ria :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu sahur sisa 10 menit lagi, ayo sahur kang :D

      Delete
  10. Sahur... Sahur. Di rumah gue cuman ada satpan yang ngomong kayak gitu. Ente bukan satpam, kan? wkwk...

    ReplyDelete
  11. aamiin. di saya yang paling rajin tentu pak kaum mesjid kang. mulai dari jam 3

    ReplyDelete
  12. kang udah sahur tadi. selamta berpuasa kang.

    ReplyDelete
  13. saya jadi keingetan waktu pas SD mas suka keliling buat bangunin sahur warga sambil nabuh bedug sama kentongan yang dinaikin ke gerobak :D

    ReplyDelete
  14. Jadi inget suasana sahur dikampung halaman anak anak pada keliling sambil bawa bunyi bunyian keliling kampung.Sahur sahur sahur

    ReplyDelete
  15. sekarang puasa ga kerasa udah 15 hari .. sudah setengah jalan yaa

    ReplyDelete
  16. jadi pengen kayak waktu kecil dulu bangunin orang sahur

    ReplyDelete
  17. nth kenapa thn ini daerah rumahku g ada lg rg2 yg bangunin sahur... mungkin jg dimarahin ama senior2 sini gara2 thn lalu mrk kyk org gila bnguninnya... udhlah jam 2-3 pagi trs kyk ngajakin berantem pula cara teriak2nya -__-..sebel bgt aku

    ReplyDelete
  18. Di kampung gw gresik, ada mushol ayg bangunin sahur pake toax dan manggil nama masing2 kepala keluarga beserta anak nya dan itu lucu banget

    ReplyDelete
  19. Biasanya di kampong masih banyak ya yang bangunin massal. Tapi setidaknya para jomblo terbantu kalo ada tukang bangunin sahur

    ReplyDelete

tolong jangan porno,rasis,meninggalkan link aktif dan no telp mantan!

 
oh andrian © 2016 | Template By IVY Themes | Re-Design By @ohandrian