Simpang Empat Banjarbaru

Images by RSP KALSEL

Berdiri di simpang empat banjarbaru
Hanya terdengar suara kebisingan dari mobil dan motor mewah 
Aku melihat Warung,kantor aparat dan baleho dengan wajah yang tidak ku kenal
Tapi…..aku kembali hadir untuk membaca puisi

Apakah ada penonton,kedipan mata wanita sexy,saweran,tepuk tangan
Tentu tidak ada,tapi aku masih saja semangat membaca puisi 
Sesekali kakek tua dan gerombolan anak muda hanya tertawa
Sebagian jua ada yang tersenyum manis

Aku masih saja lantangkan suara seakan-akan ingin didengar
Tapi…..nyatanya aku hanya ingin kepuasan dalam jiwa
Sebab puisi begitu membuatku candu untuk membacanya
Sedikit harapan jika ada yang mendengar,agar bisa menikmati dan memahami setiap kata terucap.

Aku membaca bukan sekedar membaca 
Sebab akan terbuang sia-sia nafasku jika hanya sekadar membaca
Burung-burung menari di atas langit yang ku pandang
Kembali ku lantangkan suaraku dengan hari yang beranjak keriput

Seakan suaraku alunan musik jalanan
Yang tak pernah dianggap keberadaannya
Terdengar kemudian hilang
Tapi…..sore simpang empat banjarbaru adalah saksi bisu yang merekam suaraku.

18 komentar:

  1. diputarkan suara itu diantara lalu lalang kendaraan di simpang empat banjarbaru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas,suaranya seperti semut :D

      Delete
  2. Bro, tahu penginapan murah dan layak huni di Banjarbaru nggak? Ceritanya mo backpacking-an ke sana niy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dekat bandara syamsudin noor banyak mas penginapan yg harganya bersahabat+layak inap.

      Delete
  3. Bang Andrian kalo berpusi jago. Kemarin yang jika saatnya tiba itu menyenth. :) Yang sekarang, aku jadi keinget ama orang yang udah lumayan tua, dia juga melantangkan suara di pasar. dai pintu ke pintu. sambil membaca seperti sebuah mantra, doa atau apa gitu. orang2 hanya menatapnya aneh sebentar, lalu sudah. kalo beuntung, orang ini biasanya bakal dapat sumbangan. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat menulis jika saatnya tiba,bnyak bnget tisu kebuang.
      waduh peng*m*s dong xD

      Delete
  4. termasuk blog ini, juga jadi saksi kalau kau pernah penguisi di simpang empat banjarbaru.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi bisa jadi mas :D

      Delete
  5. Jadiin lagu bagus tuh, dan juga pemandangannya kayak yang bagus :) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau dijadikan lagu sprtinya bakalan laku xD
      ayuk main2 kesini.

      Delete
  6. Waaah, blm sempet ke Kalsel nih. Pengen banget ke Loksado sama Pasar Terapung

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tujuan yg bagus itu mas,semoga kesampaian ya :D

      Delete
  7. wah keren puisinya
    banjarbaru kayanya kota yang ramai ya

    ReplyDelete
  8. bagus juga yah simpang empat banjarbaru :D
    banjar baru itu kayanya kota besar yang maju pesat deh..
    lanjutkan aja mas baca puisinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bagus banget,kalau ke kalsel banjarbaru jangan lupa untuk foto di tugunya :D

      Delete
  9. Sumpah keren, punya nyali baca puisi sendirian di simpang banjarbaru. Klao gw mah dah kaburrrr haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya nggak sendirian kok mas -_- ada teman yang lain :)

      Delete
  10. salut om buat isi puisi dan buat puisi didepan orang banyak kalao saya disuruh nyanyi depan kelas aja orang pada kabuur he he

    ReplyDelete

tolong jangan porno,rasis,meninggalkan link aktif dan no telp mantan!

 
oh andrian © 2016 | Template By IVY Themes | Re-Design By @ohandrian