Taman Makam Pahlawan Nasional Brigjen TNI (PURN) H. Hassan Basry

Makam pahlawan nasional letaknya di jalan Ahmad Yani KM.19 Lianganggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Untuk kalian yang mungkin ada niat liburan ke kota banjarmasin, jangan lupa untuk mampir kesini untuk ziarah dan foto-foto. Nanti kalau kalian mau kesini bisa ketempat seperti foto dibawah ini,untuk mengisi buku kunjungan.
Saat mengisi buku kunjungan,nanti diminta sedikit kesan/pesan dan saat itu aku banyak melihat pesannya yang berharap adalah semoga pembangunan cepat selesai,hargai jasa para pahlawan,air bersih untuk wudhu. pengunjung makam pahlawan nasional Hassan Basry tidak hanya berasal dari daerah kalimantan selatan.
Dan ini makam beliau, semoga pembangunannya cepat selesai ya. dan penziarah dari berbagai kota semakin banyak,amin.
Monumen Divisi IV Alri, disini kalau sore hari banyak orang-orang untuk sekadar foto-foto bersama keluarga, biasanya bagi mereka yang berasal dari luar daerah dan menuju ke daerah banjarbaru atau banjarmasin. di Monumen Divisi IV Alri terdapat satu unit mobil tank ampibi dan meriam milik TNI-AL. Keberadaan dua unit "pusaka" TNI-AL tersebutlah yang menambah daya tarik masyarakat.
 
Monumen Divisi IV Alri dipersembahkan oleh TNI-AL sebagai penghargaan dan rasa terima kasih kepada pejuang Divisi IV Alri dan masyarakat Kalimantan Selatan yang telah berjuang dan berperan aktif dalam mempertahankan NKRI.

Jika teman-teman ingin kesini,bisa hubungi aku. :D

58 komentar:

  1. Taman makam pahlawannya masih dalam tahap pembangunan, Bagus banget nih, untuk mengenang semua jasa-jasa pahlawan. Smoga saja bukan hanya di dibangun, Peninggalan sejarahnya pun harus dilestarikan dan dijaga :o, masuknya bayar berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas masih pembangunan,kita doakan cepat selesai,amin.
      dan semoga anak muda sekarang selalu mengingat jasa-jasa pahlawan ya :e
      masuknya gratis mas.

      Delete
    2. Kalau masuknya gratis pasti bakalan rame nih :D

      Delete
  2. Semoga cepat selesai ya mas pembangunannya. Mudah-mudahan kalau ada rezeki nanti saya bisa berkunjung ke sana :) Salam kenal, senang bisa blogwalking disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,semoga rezeki mas selalu lancar :) jadi bisa main2 kekalsel :e
      terima kasih mas def kalo senang bw diblog aneh aku :mj

      Delete
  3. mas andrian asli banjarmasin yah?tempatnya bagus.saya boleh tanya ga?kalo banjarmasin sama banjarbaru itu beda kan mas?atau deket?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya asli banjarmasin,tapi tinggal di banjarbaru mas.
      iya bagus mas,buat ngisi liburan kan bisa kunjungi taman makam tsb :D
      banjarmasin dan banjarbaru beda kota mas,tapi lumayan dekat,kalau dari bandara ke banjarbaru sekitar 20menit sedangkan ke banjarmasin +- 30menit :D

      Delete
    2. saya juga masih sering mas ngirim barang kesana sih, pemasaran disana bagus. :D
      salam dar tasik aja mas, kesana jauh sih

      Delete
  4. Semoga pembangunannya cepat selesai ya Mas...
    Saya juga klo ada waktu pengen mampir kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin semoga cepat selesai dan diperhatikan pembangunannya oleh pihak pengurus.
      kabarin aku mas kalo kekalsel :D

      Delete
  5. Suka banget di bagian waktu mengisi buku kunjungan ada pesannya gitu. Sayangnya jauh banget dari tempatku sekarang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,aku juga suka :D
      wah semoga aja kalo mbak ada rezeki lebih bisa kesini,jarak bukan halangan xD

      Delete
  6. uh jauh, tapi kalo bisa kesana mampir ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jauh mas,kasih kabar aja mas,kalo ke kalsel :D

      Delete
  7. Jadi ingat mendiang kakek di Makam Pahlawan Sulsel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliau pejuang juga ya mas.

      Delete
  8. kalo udah rampung nanti itu pasti bagus mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,pasti bagus bnget :e

      Delete
  9. Huaaa, jauh. Masa harus beli tiket pesawat dulu kalo mau kesana? -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalo ada rezeki lebih atau siapa tau ntar tertarik liburan ke kalsel :mj

      Delete
  10. Sepantasnya kita memang meski menghormati jasa-jasa pahlawan ini. Salahsatunya bisa direalisasikan dengan berjiarah ke makamnya ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku sependapat dengan mas dan semoga aja anak-anak muda sekarang selalu mengingat jasa para pahlawan :e

      Delete
  11. semoga dalam pembangunannya diberi kelancaran dan cepat selesai ya kang #amin,

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,insyallah pasti cepat selesainya :e

      Delete
  12. wah bagus banget model taman makam pahlawannya mas.
    semoga proses pembangunannya cepet kelar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbnarnya ada taman yg sudah jadi mas,tepatnya dibelakang saat mau ngisi buku kunjungan,tapi lupa foto,nanti deh di update -_-
      amin,kita doain semoga cepat selesai.

      Delete
    2. iya semoga cepet selesai

      Delete
  13. Jika sudah siap bangunannya
    Pasti lebih ramai yang kesana
    Seperti saya
    Ingin ziarah disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak anis pasti akan lebih ramai
      semoga nnti mbak bisa ziarah kemakam beliau :e

      Delete
  14. Wah, kapan bisa ke sana nih. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan ada waktu dan rezeki lebih :p

      Delete
  15. semoga segera selesai pembangunannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,kita doakan saja :mj

      Delete
  16. Gimana udah jadinya nih tempat, setengah jadi aja udah kelihatan bakal bagus ini TMP hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,pasti bakal lebih bagus :D kita doakan saja biar cepat selesai :mj

      Delete
  17. tamannya apik mas
    tapi belom pernah ke banjar baru
    waktu 2007 cuma mentok di banjarmasin sama sungai danau...

    terima kasih infonya :)
    kapan2 jadi destinasi ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbnrnya ada taman yg lebih apik,tapi lupa foto,nanti diupdate,biar bisa lihat teman2.
      wah kalau mau kebanjarmasin sebnrnya melewati taman makam pahlawan ini mas.

      ditunggu lagi mas kebanjarmasin,kabar2 aja :e

      Delete
  18. Ndriiii.. Maaf OOT..

    Blog kamu mengandung virus nih.. AVG aku bolak-balik ngasih warning harmful webpage.. :( Dibenerin dulu doongs, sayang blog kamunyaaah :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gpp mbak,makasih loh sudah ngasih tau,aih tapi sudah aku cek,gak ada link aneh yg nempel dan sehat aja mbak di webmaster tool -_- .
      apakah domain dari teman yg komentar disni "mungkin" -_-

      Delete
  19. ijin membaca dan menyimaknya ya :)

    ReplyDelete
  20. semoga pembangunannya lancar ya mas.Amin

    ReplyDelete
  21. kang adrian itu orang banjarmasin kah kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mas heheh saya banjarbaru xD

      Delete
    2. walah mlenceng dikit. :D

      Delete
  22. Hassan Basry, aku baru kenal tentang sosok pahlawan ini. Atau mungkin pahlawan baru dinobatkan ya ? Tiket masuknya berapa ? atau mungkin gratis kah ? Semoga cepat selesai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Djangkar, naik perahu ke Kuin yuk!

      Delete
    2. sudah lama,oiya mas djang bisa baca disini http://id.wikipedia.org/wiki/Hasan_Basry , gratis mas.
      iya semoga cepat selesai.

      Delete
  23. beberapa kali ke banjar, saya belum ngeh tempat ini je Mas.
    wahh, Mas andrian hebat, punya misi banget soal kepahlawanan di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sbnrnya kalau dari bandara terus mau ke banjar pasti melewati bundaran makam tersebut :D

      Delete
  24. wah, saya jadi pengen main main ke makam Pahlawan Kalibata, Jakarta nih, pernah sih kesana, tapi gak foto-foto.. Melihat ini, jadi inspirasi saya utk ngeliput taman makan pahlawan, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih kalo artikel ini bisa jadi inspirasi mbak eka,ditunggu artikelnya :D

      Delete
  25. tiba2 muncul rasa nasionalis dari dalem kalbu

    ReplyDelete
  26. asyik tuh, ian aku minta nomormu biar bisa hubungi kamu, terus anterin aku ke sana yah, semua udah kamu tanggung kan? haha

    ReplyDelete
  27. Bagus ya Mas. Semoga cepat selesai. Lebih keren dari TMP Kalibata...

    ReplyDelete
  28. Bangga nih jadi warga Kalimantan punya pahlawan nasional moga cepat kelar tempatnya

    ReplyDelete
  29. taman makam pahlawan patut kita kunjungi, karna tanpa para pahlawan kita belum tentu bisa merdeka dan hidup enak seperti sekarang :)

    ReplyDelete
  30. taman makam pahlawan kalibata di jkt aja aku blm prnh dtgin mas :D.. Ga kepikir sih dtg k makam sbnrnya :).. tapi aku suka kalo ke museum2 pahlawan seperti museum ahmad yani, museum jend nasution, ato museum lubang buaya... ada cerita di sana soalnya :) Kalo ke makan pahlawan, berarti cuma dtg utk ziarah doang ya...

    ReplyDelete

tolong jangan porno,rasis,meninggalkan link aktif dan no telp mantan!

 
oh andrian © 2016 | Template By IVY Themes | Re-Design By @ohandrian