Gadis Kecil

Saat malam harusnya anak-anak belajar dan bisa menonton hiburan di televisi
Sedangkan gadis kecil itu sudah belajar memaknai kehidupan,mencari rezeki dari pembuangan sampah
Saat malam harusnya anak-anak makan malam bersama di meja makan berhiaskan  lampu indah dan tersenyum bersama orang tua
Sedangkan gadis kecil itu bersama dengan cahaya rembulan masih sibuk mengais makanan sisa dari pembuangan sampah tanpa mengeluh agar dapat melihat senyum orang tua
Saat malam harusnya anak-anak dibacakan dongeng sebagai penghantar tidur dan mendapatkan pelukan hangat
Sedangkan gadis kecil itu hanya mendengar nafas tak beraturan orang tuanya,yang masih sibuk mencari barang-barang dari pembungan sampah,berharap sedikit rezeki malam itu sebagai penutup kesedihan 
Saat malam harusnya anak-anak bisa tidur dengan nyenyak di kasur yang begitu empuk
Sedangkan gadis kecil itu tertidur di punggung orang tua,yang masih sibuk mengais barang-barang dari pembuangan sampah
Tidak terlihat rasa takut,kecewa,sedih dari gadis kecil itu
Tentang dinginnya malam,baunya pembuangan sampah dan bahaya penyakit 
Hanya tersenyum saat sorot lampu motor,mobil orang yang mengarah kewajahnya
Sedangkan orang-orang yang melintas malam itu,hanya menutup hidung
Dan memandang dengan menjijikan

"Setiap malam hingga dini hari,masih saja aku melihat gadis kecil itu dengan orang tuanya,di pembuangan sampah,mengais barang-barang yang sudah tidak layak lagi,semoga gadis kecil dan orang tuanya itu,bisa mendapatkan rezeki yang lebih baik,agar tidak selalu berulang berada di pembuangan sampah dan gadis kecil itu bisa seperti anak-anak lainnya,yang bisa menghabiskan waktu malam dengan menyenangkan"

16 komentar:

  1. Karena ngga semua orang rejekinya sama.. Tapi mungkin aja ketika gadis kecil tersebut telah dewasa, ia tak perlu mengais barang-barang di tempat pembuangan sampah lagi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,rejeki sudah di atur oleh Allah SWT....
      semoga aja ya dia sukses :e
      jadi gak di pembuangan sampah itu lagi.

      Delete
  2. garis hidup orang itu beda-beda, termasuk ujian Tuhan. mungkin itu cara Tuhan untuk menguji dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,semoga gadis kecil itu selalu diberikan kekuatan,menjalani harinya.

      Delete
  3. Itu hidup. Kadang diatas dan kadang dibawah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas begitulah kehidupan :)

      Delete
    2. iya, seperti roda

      Delete
    3. tapi kalau lgi di atas jngan pernah lupa sama yg di bawah,benarkan mas.

      Delete
  4. pas banget, saya jadi inget lagunya Whizzkid yang dudulnya Gadis Kecil, sama ceritanya, tentang anak perempuan kecil di kehidupan marjinal

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku belum pernah dengar lagu dari band whizzkid,dengarin dulu ah :e

      Delete
  5. Melihat kehidupan gadis kecil itu, saya jadi merasa ngga tega.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas,pasti ngga tega,apalagi kalo stiap hari melihatnya.

      Delete
  6. tugas yg mampulah ngelurin 2.5% dari penghasilannya utk org2 seperti mereka :)

    ReplyDelete
  7. amin semoga aja

    kasian gan kalau harus jalanin hidup kayak gitu terus.
    Orang-orang mampu harusnya peduli dan pemerintah juga harusnya tanggap untuk membantu meringankan masalah kihidupan orang tak mampu.

    ReplyDelete

tolong jangan porno,rasis,meninggalkan link aktif dan no telp mantan!

 
oh andrian © 2016 | Template By IVY Themes | Re-Design By @ohandrian