Dapat Liebster Award

Hari ini (selasa) tepat jam 09.30 detik 10,aku baru buka blogger untuk sekadar cek komentar blog,dan ternyata ada komentar terbaru dari sahabat blog aku,yaitu iilajah dan komentar mbak ilajah ternyata tentang liebster award.

Sebagai blogger setengah matang tentu aku bingung,dan bertanya-tanya,apa sih liebster award,setelah aku cari di sahabat aku yaitu google,wah ternyata banyak sekali yg membahas tentang liebster award,aku mulai paham setelah masuk ke beberapa blog teman-teman yang membahas liebster award.

Ini loh tentang liebster award,liebster award adalah sebuah penghargaan dari seseorang kepada blogger lain yang dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan saling menyapa blogger sebangsa dan setanah air,blogger yang menerima liebster award akan membalasnya dengan cara membuat postingan tentang Liebster Award di blognya. 

Untuk melanjutkan liebster award dari sahabat aku iilajah,pertama-tama aku mau bikin kopi dan perlu sedikit alunan musik dangdut *plak,oke sekarang aku fokus.
Aturan liebster award ada 8,yaitu
  1. Ungkapin rasa terima kasih kepada pemberi award.
  2. Cantumin logo Liebster di postingan kamu.
  3. Penerima award harus mendeskripsikan 11 hal tentang dirinya.
  4. Penerima award harus menjawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh pemberi award.
  5. Penerima award harus memilih 11 blogger lain untuk mendapatkan award ini, dan memberi 11 pertanyaan baru buat mereka.
  6. Penerima wajib melanjutkan award ke blogger lainnya, hingga seterusnya.
  7. Kasih tahu para pemilik blog yang blognya dapat nominasi Liebster Award.
  8. Jangan lupa cantumkan rules ini di postingan kamu.
Ok,langsung saja,terima kasih buat mbak iilajah cieh,aku sempat mikir,dapat hadiah seperti baju gitu *ngarep :D tapi ternyata dapat liebster award,uyeeh senangnya,loh kok senang,ya dong,karena aku baru mulai aktif di blog pribadi sudah dapat liebster award pertama. dapat liebster awardnya sama mbak ilajah lagi,gue senang berlama-lama di blognya.

Semoga dengan liebster award ini,bisa saling memberi masukan kepada blogger pemula seperti aku agar selalu semangat memberikan bacaan terutama puisi dan tentunya kalau aku mau jalan kekota teman-teman,boleh nginap ya *walaupun di teras atau ruang tamu*. 



11 hal tentang diri aku
  1. Pria yang suka membaca puisi dan sekarang mencoba menulis puisi berharap memiliki buku antologi puisi sendiri nantinya *amin,bantu doa ya* dan tentunya orang dapat menikmati karya aku.

  2. Suka menyendiri di plasa telkom terdekat,biasanya download hal-hal berguna,main game,ngeblog.

  3. Kalau lagi ngerjain sesuatu seperti tugas,memperbaiki laptop,tidak suka diganggu.

  4. Memiliki perasaan yang lembut,suka sedih kalau lihat wanita galau *sini abang kasih pundak*.

  5. Suka makan pete dan jengkol,di tambah mandai buatan mama,mandai adalah makanan khas kalsel,nanti kalau sempat aku bagikan resepnya.

  6. Humoris,pemaaf,setia,optimis,posesif,mungkin sebagian orang juga memiliki sifat yang sama seperti aku *tak kenal maka tak sayang itu pribahasa cocok untuk kamu yang mau kenal aku*.

  7. Memiliki mata seperti orang mengantuk,mungkin karena banyak begadang,tapi walaupun sudah tidur cepat,ya tetap aja matanya seperti mengantuk,kecuali dekat sama kamu.
  8. Penikmat musik pop,metal,blues,jazz dan dangdut kalau mama lagi dengarin.

  9. Pria asli kalimantan selatan,tidak suka sama orang yang berani ngomong dari belakang.

  10. Lebih suka lihat wanita yang menutupi auratnya.

  11. Suka sedih kalau lihat orang bijak di sosial media,tapi waktu ketemu secara langsung,kok beda ya.
Dan buat mbak iilajah,berikut ini jawaban dari 11 pertanyaan yang dikasih ke aku
  1. Banyak cerita tentang sebuah keluarga, entah kisah bahagia layaknya di dongeng, di sinetron yang pada rebutan harta warisan atau di berita kriminal  yang dimana ada anak yang membunuh orang tuanya sendiri dan bukan sebuah rahasia lagi kalau ada orang tua yang pilih kasih terus ada pula anak yang ditelantarkan. Sebuah kisah miris dari yang namanya keluarga. Nah, buat kamu sendiri, keluarga yang ideal itu seperti apa sih? Keluarga kamu termasuk ideal gak?

    Alhamdulillah keluarga aku ideal.keluarga ideal menurutku adalah selalu bisa bersyukur kalau dalam keadaan susah atau senang dan keluarga selalu mendukung apapun kegiatan yang dilakukan(kegiatan yang positif)

  2. Bagaimana cara untuk membentuk keluarga ideal versi kamu?

    Kalau suatu saat nanti,sudah memiliki suatu keluarga,aku sih gak memaksakan kehendak anak (selama positif) dan memberikan masukan terutama pengalaman hidup yang pernah kita jalani,agar anak gak salah jalan aja,kira-kira seperti itu dan kayaknya kalau diuraikan dengan kata-kata kepanjangan.

  3. Gue percaya setiap apa yang diciptakan oleh-Nya pasti ada tujuannya. Tujuan Tuhan menciptakan manusia untuk mengabdi kepada-Nya tapi kalau manusia tujuan hidupnya untuk mengabdi kepada-Nya, kenapa manusia gak bisa terlepas dari dosa, termasuk kamu kan? Nah, tujuan hidup versi kamu apa?

    Tujuan hidup kalau aku,ingin membahagiakan orang tua *amin,bantu doa ya*,walaupun gak seberapa dibandingkan dengan perjuangan mereka.
    Kemudian,bisa bertemu dengan seseorang wanita yang bisa jadi mama untuk anak-anak aku nantinya dan pastinya sampai saat ini selalu mendalami ajaran agama islam.

  4. Buat apa sih kamu bekerja, membeli baju, membangun rumah atau membeli kendaraan dan sebagainya, (-_-pokoknya berbentuk materi), bukankah nanti semua itu tidak akan di bawa mati, dan bukankah semua materi yang kamu kumpulkan itu akan menjadi sia-sia?

    Ya tentu kalau mati semua gak dibawa,tapikan gak sia-sia loh,buat anak-anak dan bisa aja bikin surat wasiat buat disedekahin.

  5. Ketika hidup terjatuh dan tak ada seorangpun yang mengulurkan tangan untuk membantumu bangkit. Ketika hidup serasa dipersimpangan jalan dan tak tahu harus melangkah kemana. Ketika hidup serasa ada batu besar yang menumpu bahumu, hingga tulang punggung pun tak bisa berdiri tegak. Apa yang bisa membuat kamu bertahan untuk hidup? Alasannya?

    Biarin aja kalau gak ada yg perduli,Pasrah aja,serahin semuanya sama Allah,dan alasannya adalah orang tua,kan pasti karena cinta.kalau sudah bangkit kembali,senyum aja ke orang yang hilang saat susah.

  6. Kalau kamu lagi dijalan, terus macet, tiba-tiba perut mules dan si poop udah di ujung jalan, apa yang bakal kamu lakuin?

    Tinggalin tuh motor bentar,jangan lupa kunci stang+gembok sekalian,terus cari rumah di dekat kamu berada xD .

  7. Inget pilihannya cuma dua ya!!
    Buat  laki: pilih perempuan yang bau ketek atau perempuan bau kaki?
    Buat perempuan: pilih laki bau ketek atau laki yang bau kaki?

    Perempuan bau ketek xD .

  8. Apa pengalaman memalukan yang pernah dialami sepanjang usia kamu?

    Salah masuk kantor waktu melamar kerja xD .

  9. Kalau seandainya superhero yang di film itu beneran ada,  siapa yang akan kamu mintai tolong? Alasannya?

    Batman,buat nemani begadang aja,kalau begadang suka gak ada teman xD .

  10. Kalau kamu terdampar di pulau yang penuh dengan zombie, apa yang akan kamu lakukan?

    Pura-pura mati,kemudian tidur,ngayal makanan dll xD .

  11. Kelebihan dan kekurangan dari blog gue “catatan iilajah” apa sih?

    Ketikan untuk puisi kurang banyak dan gak pernah ngebahas tentangku xD dan kelebihannya selalu ada artikel baru yang gak bikin bosan bacanya.
11 blogger yang aku pilih untuk melanjutkan award ini,adalah jeng jeng jeng........*musiknya pelanin woy*
  1.  Lisadyan
  2.  Cindra Prasasti
  3.  Qiqi Nur Indah Sari
  4.  Gustyanita Pratiwi
  5.  Dara Agusti Maulidya
  6.  Nurliana Syaf
  7.  Arifinda D Putri
  8.  Beby Rischka
  9.  Anisayu Nastutik
  10.  Dimaz Risen
  11.  Dimsum
Dan 11 pertanyaan dari aku buat kamu sederhana saja.
  1. Kalau punya pasangan posesif, gimana cara kamu mengatasinya ?

  2. Buat Cowok : Lebih suka cewek yang menutup aurat atau tidak menutup auratnya,berikan alasannya ?
    Buat Cewek : Lebih suka cowok perokok atau tidak perokok,berikan alasannya ?

  3. Misalkan kamu punya usaha online atau offline,kemudian usaha kamu,mempunyai masalah seperti,bangkrut,terus teman juga memutuskan berhenti kerja sama,setelah itu kamu menjalankan usaha hanya sendirian,datang banyak hinaan,yang bikin kamu terpuruk,bagaimana kamu menyikapinya ?

  4. Jika hubungan tidak direstui oleh orang tua pasangan kamu ,apa yang kamu lakuin ?

  5. Bagaimana kinerja pemerintah di kota kamu,apakah kamu sudah puas dengan hasil dari kinerjanya atau belum ?

  6. Apakah kamu menyukai puisi atau tidak menyukai puisi dan siapa aja sih penyair indonesia yang kamu suka,berikan alasannya ?

  7. Bagaimana cara kamu membuat orang-orang disekitar bisa tersenyum dan merasa nyaman?

  8. Hal apa yang ingin kamu lakuin ke orang tua,kalau kamu sukses dan kalau belum sukses,apa sih yang kamu lakuin buat orang tua bahagia ?

  9. Bagaimana hukum di indonesia menurut kamu dan hukuman yang pantas,terutama untuk koruptor ?

  10. Sebagian acara televisi di indonesia kurang bermanfaat ya sekarang,terutama untuk anak-anak,terutama kalau malam hari,kasihan anak-anak.
    Acara apa sih yang pantas tayang di televisi indonesia untuk anak-anak ?

  11. Kalau kamu lagi suka sama seseorang tapi kamu kurang berani buat mendekatinya,kemudian lama-kelamaan dia didekatin teman kamu sendiri yang lebih berani,bagaimana perasaan kamu dan menyikapinya ?
Semoga 11 blogger yang dapat liebster award,mau menjawab pertanyaan dari aku.
Sekian dulu ya,terima kasih :mj .

30 komentar:

  1. aaah,, makasih loh udah mau nyempatin waktunya buat jawab pertanyaan geje aku xD
    aku juga kadang bikin puisi, cuma gak jago jadi aja postingan tentang puisinya dikit, itu pun puisi jadul, jaman esempe :p
    wow, pengen bikin buku puisi? aamiin ya mudahan-mudahan terwujud, biasanya eheeem yang demen puisi itu romance orangnya, ciyee
    salam kenal ya buat kamu pria kalsel :)
    eh, nama aku nya kurang huruf i nya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak iilajah :D
      sudah diperbaiki mbak,maaf ya :p

      Delete
  2. Terimakasih banyak ya awardnya
    hati ini jadi gembira
    dan semoga yang dekati saya
    selalu suka selamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga mbak anisayu berminat jawab pertanyaanku :D

      Delete
  3. Ciye aku urutan pertama. Halah baper T,T
    Btw, makasih banyak ya. Seneng baru 1 bulan nge blog dapet liebster award. Hihi. Sekali lagi terimakasih ^^.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama hehehe
      semoga mbak lisa berminat jawab pertanyaanku,ditunggu :D

      Delete
  4. Makasih yaaa.
    Sebelumnya aku juga udah pernah dapat dari teman lain, jadi kalau yang ini jawabannya langsung aku balas di kolom komentar boleh gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama,wah sudah pernah dapat ya hehehe
      gimana baiknya menurut mbak dara,mau jawab di blog sendiri atau di kolom komentar,silahkan.

      Delete
    2. Sudah dibikin postingannya, dicek ya, soalnya aku juga kasi balik awardnya ke kamu :)

      Delete
  5. Abis ngupi n dangdutan jawabanna pasti lancar yaa hehhe,

    Ntr deh kubikin balasannya, sambil cari wangsit dulu

    ReplyDelete
  6. Menantang banget ya pertanyaan dari Iilajah :D
    Btw aku juga dapet Liebster Award. Dua malah. Dan belum kegarap ampe sekarang -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pertanyaan mbak iilajah menantang,jadi semangat buat jawabnya :e
      ayo mbak dibikin :D

      Delete
  7. tahun lalu pernah dapet juga nih :D

    ReplyDelete
  8. selamat ya, semoga tambah semangat ngeblog nya

    ReplyDelete
  9. Andrian uda kubalas yaaa liebsternaaa..cekifot dunkk, makasi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih kaka si mata besar,siap meluncur :mj

      Delete
  10. beberapa waktu lalu pernah dapat yang kayak ginian, kirain spam...
    he he he
    maklum gaptek :)

    makasih mas penjelasannya

    ReplyDelete
  11. ada penghargaan seperti ini ya. hehehehe rame juga ya di dunia blog ini. banyak ide bermunculan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas rame,bnyak ktmu blog yg unik,jadi bisa bnyak belajar hehehe

      Delete
  12. haai, udah dibales ya di http://www.adesiana.com/2014/07/ikut-ikutan-liebster-award.html :D

    ReplyDelete
  13. Huaaaa.. Ditambahin utangnya lagi.. Hahah.. :D

    Anyway, terima kasih yaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah sorry mbak riska :e
      sama-sama :D

      Delete
    2. Hahah.. Santai aja.. :D

      Delete
  14. wah sampai juga akhirnya disini. estapeta bw yang bersumber dari setiap posting kontestan hehe saya suka. sepertinya ini kunjungan perdana saya disini. salam kenal sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. akhirnya,ini aku bikinin kopi hohoho
      terima kasih mas hendri atas kunjungannya,salam kenal :)

      Delete
  15. siapa sih yg pertamakali cetusan ide award ini :D? Penasaran ;)

    ReplyDelete

tolong jangan porno,rasis,meninggalkan link aktif dan no telp mantan!

 
oh andrian © 2016 | Template By IVY Themes | Re-Design By @ohandrian