Poetry In Action At Mingguraya Dengan Tema “Ibu Di Untaian Puisi, Kau Tetap Bayinya”

Agenda Poetry in Action bulanan di Panggung Bundar Mingguraya, mengangkat tema: “Ibu Di Untaian Puisi, Kau Tetap Bayinya”, yang insya Allah dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2014, pukul 20:30 s/d Selesai. Merupakan kebahagian bersama adanya partisipasi untuk pengisi acara, seperti tampilan tradisi lisan, musikalisasi puisi, baca puisi, teater (petilan), teatritikal karya sastra, monolog, dan lainnya. Terbuka untuk umum dan bersifat partisipatif.

Ketika kau lahir hingga saat ini, waktumu tak berbeda di mata dan hati Ibu, kau tetap bayinya. Bagaimana pun kau kuat dan mampu, Ibu menyentuh kau dengan puitis, begitu juga ketika Ibu diuntaian puisimu, tiada lain mengingatkanmu pada kehangatan, keberanian, kegigihan, kesungguhan, keikhlasan, kejujuran, kekuatan, dan kebahagiaan.

Ibu di untai puisi, kau tetap bayinya, meski waktu menghentikanmu, “Kecuali pesan mahasuci/restu Ibunda ditatah di batu:/Si Anak Hilang telah kembali!/Kujemput di pangkuanku!” (Tatahan Pesan Bunda – Sitor Situmorang). Ibu di untaian puisi …

Anda dipersilahkan mengungkapkannya lewat puisi atau penampilan teater (petilan)/monolog, atau bentuk lainnya, tentu sangat membanggakan jika Anda membacakan puisi karya Anda sendiri yang berhubungan dengan tema di atas, namun silakan membacakan puisi karya orang lain atau Anda yang menulis puisinya dan teman Anda yang membacakannya.

Penyelenggaraan kegiatan ini terlaksana atas dukungan donasi banyak pihak. Donasi atau hadiah (seperti buku) dapat diserahkan langsung pada saat acara, atau menghubungi pelaksana (Hp. 05117480441 atau 085246955352). Kegiatan bulanan ini masih mengharapkan donasi untuk menambah peralatan pendukung lainnya, seperti sound system dan penyelenggaraannya. Terima kasih kepada donatur Dewa Pahuluan dan semua pihak yang telah mendukung acara pada bulan November 2014.

Bagi Anda yang berkenan membawa makanan ringan (kudapan) dipersilakan. Juga berharap sumbangan acara dari dangsanak sabarataan (sanggar/teater/kelompok/komunitas/dll) yang disesuaikan tema acara dan dikoordinasikan sebelumnya.

Kehadiran Dangsanak Sabarataan adalah puisi dan tradisi itu sendiri.

(Akademi Bangku Panjang Mingguraya)

Cc: Turut mengundang:
Dewan Kesenian Kota Banjarbaru.

Banjarbaru, 22 Desember 2014


Foto kegiatan -> "Puitika Pinamusti" 

Sumber  : Poetry In Action At Mingguraya dan Masyarakat Sastra Kalimantan Selatan

 
oh andrian © 2016 | Template By IVY Themes | Re-Design By @ohandrian